Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 31 Oktober 2013

Mengetahui Ciri-ciri Backlink Berkualitas dan Manfaat Backlink Untuk Blog

On : 19.56 Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar.

Mengetahui Ciri-ciri Backlink Berkualitas dan Manfaat Backlink Untuk Blog

Ciri backlink berkualitas

PageRank tinggi.

Jika ada sebuah blog yang menerima backlink dari blog dengan PageRank tinggi maka bisa dipastikan jika backlink yang diterima tersebut adalah sebuah backlink yang berkualitas. Kebanyakan blog berPageRank tinggi bersifat dofollow karena mereka ingin memanfaatkan PageRank tersebut untuk menjaring banyak komentar dari pembaca. Dengan demikian, untuk mendapatkan backlink berkulitas, Anda hanya perlu berburu blog dengan PageRank tinggi dan bersifat dofollow kemudian rajin berkomentar serta meninggalkan link blog pada profil komentar tersebut.


Mengetahui Ciri-ciri Backlink Berkualitas dan Manfaat Backlink Untuk Blog



Tema relevan.
Backlink berkualitas yang diterima oleh sebuah blog juga harus berasal blog lain dengan topik pembahasan yang sama. Dengan relevansi topik yang sama akan membuat robot mesin pencari semakin mudah dalam mengelompokan blog penerima backlink sebagai blog rujukan terpercaya sehingga dapat meningkatkan posisinya pada SERP.

Berasal dari blog dofollow.
Blog dofollow adalah blog yang memberikan backlink kepada setiap link yang tercantum pada halaman blog tersebut, seperti link pada komentar, link pada blogroll, hingga link pada widget yang digunakan. Penempatan backlink.
Kualitas backlink yang diterima sebuah blog juga ditentukan oleh letak penempatan backlink pada blog pemberi backlink. Hal ini karena penempatan backlink pada posisi yang benar akan memudahkan robot mesin pencari dalam menelusuri dan mengindeks URL blog yang dicantumkan. Idealnya, backlink yang baik ditempatkan pada halaman depan blog dan berada pada bagian sidebar.

Anchor text benar.
Sebuah backlink yang diterima oleh sebuah blog harus berasal dari susunan anchor text dan URL blog yang benar. Misalkan blog A ingin memberikan backlink pada blog yang beralamatkan di panduan-belajar-blog.blogspot.com. Untuk itu, backlink yang diberikan harus menggunakan anchor text sesuai dengan URL blog tersebut yaitu Panduan Belajar Blog, bukan Ide blog, Cara blog, Tutorial blogging, Belajar blog, Ilmu blog, dan lainnya yang tidak sesuai.


Manfaat backlink

Backlink bermanfaat untuk meningkatkan posisi blog pada SERP. Semakin banyak backlink berkualitas yang diperoleh maka nilai PageRank blog tersebut akan meningkat. Semakin tinggi nilai PageRank yang diperoleh maka posisi blog pada SERP pun akan semakin baik. Semakin baik posisi blog pada SERP akan membuat potensi kunjungan pembaca pada blog menjadi semakin bertambah banyak. Sehingga, semakin banyak kunjungan pembaca pada sebuah blog akan menjadikan blog tersebut semakin terkenal dari waktu ke waktu.sumber : http://panduan-belajar-blog.blogspot.com

Popular Posts